Sehati, Jakarta – Halo sobat sehati, buat kamu yang bertanya-tanya hari anak nasional tanggal berapa ya? Jawabannya adalah 27 Juli! Dicetuskan oleh mantan presiden Soeharto di tahun 1984, hari anak dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa terhadap perlindungan anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal. Membangun sumberdaya yang sehat, cerdas, unggul, dan cinta tanah air.
Nah sobat sehati, hari anak nasional dapat diperingati oleh siapapun karena se yogyanya kita semua adalah anak-anak Indonesia yang cerdas. Kita dapat memberikan kejutan ke keponakan, keluarga terdekat, sepupu, tetangga, bahkan anajk jalanan sekalipun. Seorang anak hanya butuh banyak bermain di masa kecilnya. Yuk cek kegiatan yang dapat kamu lakukan demi menjaga kebahagiaan anak menyambut Hari Anak Nasional.

1. Adakan Charity dengan Teman

Charity

Lakukan kegiatan ini bersama teman-temanmu agar tidak terasa sulit. Kamu dapat mengajak temanmu untuk mengumpulkan baju bekas mereka, buku bekas, dan peralatan layak pakai untuk di gunakan lagi oleh anak yang kurang mampu. Kamu juga dapat membuat donasi di kitabisa.com untuk mengajak masyarakat indonesia dalam melakukan donasi memberikan makanan gratis untuk anak yang kurang mampu.

2. Lakukan Olahraga Bersama

Olahraga

Luangkan waktumu untuk olahraga bersama anak-anak di lingkunganmu. Gerakan yang aktif dapat memberikan rangsangan yang baik demi pertumbuhan mereka. Hormon serotonin akan terproduksi baik di kamu dan anak-anak yang kamu ajak. Merasakan kebahagiaan anak adalah kebahagiaan bersama yang priceless untuk di dapatkan.

Baca Selengkapnya : Tips Sebelum Melakukan Olahraga

3. Membuat Makanan yang Dapat Dibagikan

Memasak makanan sehat

Tren berkreasi di dapur terus meningkat saat sobat sehati sedang di rumah aja. Kenapa tidak coba untuk memasak kemudian dibagi ke anak yang kurang mampu? Berikan makanan 4 sehat 5 sempurna yang jarang mereka dapatkan bagi anak kurang mampu

Kamu bisa membeli paket bahan baku makanan sehat di halaman ini.

4. Melatih Skill Karya Seni

Bermain musik

Tumpahkan segala ide yang selalu terbenak dalam kepala sobat sehati. Mulailah berkarya walau di rumah. Ajak keponakanmu dan ajarkan dia mengasah skill seni dalam dirinya. Kalian bisa belajar menuliskan tentang hal apa saja yang mengganggu pikiran saat ini. Baik itu kumpulan mimpi-mimpi atau ketakutan terbesar yang kalian hadapi. Terbiasa menulis akan meningkatkan kreativitas dalam diri karena sobat sehati belajar merangkai suatu kata yang simple, tetap mengedukasi, namun tetap mudah di pahami oleh orang banyak.

Sobat sehati juga bisa belajar memainkan alat musik. Mendengarkan nada-nada akan melatih kemampuan otak tetap bertumbuh serta mengeluarkan hormon yang bertanggung jawab untuk mengatur agar kamu agar tetap bahagia.

Kunci dari semua kegiatan yang sudah sehatmin kasih adalah wajib keluar dari zona nyamanmu mu ya sobat. Coba semua hal yang jarang kamu lakukan bahkan tidak kamu sukai sekalipun. Mulai semua kegiatan tersebut agar kamu tidak bosan sehingga mental kamu tetap terjaga walau dirumah aja.

Rasanya kurang apabila kamu melakukan kebahagiaan hanya untuk dirimu dan keluarga. Sesungguhnya orang yang baik untuk hidup di muka bumi adalah orang yang berguna bagi masyarakat. Mulailah gerak dari dirimu sendiri kemudian ajak orang-orang di sekitarmu untuk saling berbagi. Apapun dapat kamu bagi karena Tuhan akan menambahkan apa yang kamu punya. Anak merupakan kunci sumberdaya bangsa yang perlu dijaga kesehatannya baik mental maupun fisik. Buka matamu untuk saling perduli di dunia sekitar. Selamat mencoba sobat sehati!

Sehati, Be Healthy.

Bagikan artikel ini: